Halaman

Powered By Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

Penyembuhan Cedera Engkel

Cedera merupakan salah satu resiko yang mesti diperhitungkan oleh setiap pemain olahraga. Pada olahraga yang menjadikan kaki sebagai bagian penting dalam permainan seperti sepakbola, cedera engkel merupakan salah satu musuh bagi pemain dalam permainan sepakbola. karena adanya permintaan dari salah satu teman saya untuk menulis artikel tentang pengobatan dari cedera ini, maka saya akan membahasnya dalam artikel ini.

Treatment pertama pada cedera engkel adalah dipijat ke tukang pijat, karena apabila dipijat oleh orang yang tidak ahla memijat ditakutkan cedera akan semakin parah. Pada saat dipijat biasanya akan mengalami sakit yang amat sangat bahkan melebihi sakit pada saat cedera terjadi. Umumnya, jika posisi tulang telah benar setelah diurut akan mengalami pembengkakan pada daerah cedera, mungkin karena belum lancarnya peredaran darah.

Selanjutnya, treatment yang dilakukan adalah dengan terapi air panas. Terapi dilakukan dengan merendam kaki ke dalam air yang panas sembari dilakukan pemijatan pada otot-otot yang cedera. Kalau airnya masih terasa panas, cukup dengan membalutkan handuk yang telah direndam air panas tersebut. Hal ini dilakukan berulang-ulang, hingga airnya cukup hangat untuk merendam kaki.


Bila pengobatan seperti ini dilakukan setiap hari, maka efeknya akan terjadi dengan cepat. Selain itu, siapkan juga perlengkapan dan obat-obatan seperti balsem dan param kocok. Dan jangan lupa memakai angkle support.




Tapi bila pengobatan seperti ini tidak menimbulkan efek, silahkan pergi ke dokter terdekat.
Silahkan, selamat mencoba. Bagi yang mengalami cedera semoga cepat sembuh. (^_^)

1 komentar:

  1. cocok,, kakiku sekarang sama seperti gambar nomer 2

    BalasHapus