Halaman

Powered By Blogger

Selasa, 01 Maret 2011

Robot Guru, Engkey


Engkey, sebuah robot yang dikembangkan oleh Korea Institute of Science of Technology (KIST), telah memulai mengajar di 21 sekolah dasar di selatan kota Daegu, Korea Selatan. 29 robot, yang memiliki ketinggian satu meter dengan panel layar TV untuk wajah, berjalan mengelilingi ruangan sambil berbicara dengan para siswa , dan bisa menari dengan menggerakkan kepala dan lengan mereka. Demikian pula, seperti yang dilaporkan Physorg. Robot yang menampilkan gambar dari seorang wanita di layar tampilan, dikendalikan dengan menggunakan remote control oleh seorang guru bahasa Inggris di Filipina, yang bisa melihat dan mendengar siswa. Menurut ilmuwan senior Sagong KIST-Dae, kamera mendeteksi ekspresi wajah guru di Filipina, dan komputer langsung mencerminkannya pada layar tampilan robot. 




Robot ini masih dalam tahap uji coba. Namun, pihak berwenang mengatakan bahwa mereka akan terus menggunakan robot tersebut. Proyek robot ini disponsori oleh pemerintah Korea Selatan, yang meng
investasikan dana sebesar 1,58 miliar Won atau sekitar, $ 1 37 miliar.
Sejak tahun 2009, para ilmuwan di Korea Selatan telah mengerahkan program untuk mengembangkan sebuah robot yang bisa mengajar matematika, bahasa inggris, ilmu pengetahuan, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar